Perbedaan SUKA, SAYANG dan CINTA by Soalremaja.Com

Selamat siang sobat Remaja, bagaimana kabar kalian hari ini ?

Semoga tetap sehat selalu, amiinn ^_^

Seperti biasa kali ini Mr.Remaja akan berbagi sebuah info yg pasti sangat berguna untuk sobat Remaja sekalian yakni  Perbedaan SUKA, SAYANG dan CINTA by Soalremaja.Com pasti diantara sobat Remaja ada yang mau berkencan buat malam minggu ini tapi bingung mau nyipain apa aja 😀

Ni Mr.Remaja akan kasih sobat Remaja solusinya, cekidot ~~>
 

Semua orang pasti tau klo SUKA, SAYANG dan CINTA itu beda. Kebanyakan dari kita melihat bedanya dari kuantitas dan kualitas pengorbanan dan juga keikhlasan. Makin banyak berkorban dan makin ikhlas rasanya sudah bisa dibilang CINTA. Padahal tidak seperti itu. CINTA bukan cuman soal rasa tapi juga sikap.
CINTA yang kita bahas disini tidak hanya sebatas CINTA-CINTAan dua pasang sejoli. Tapi perasaan kita secara umum, kepada orang tua, orang terdekat, benda mati, benda hidup juga negar.

SUKA, SAYANG dan CINTA itu seperti tingkatan. Dimulai dari SUKA, trus naik jadi SAYANG kemudian CINTA. Tapi tidak selamanya perasaan itu bisa naik pangkat. Ada yang mentok dan hanya pantas diSUKA atau hanya sekedar diSAYANG.

Kita buat tes dulu. Dibawah ini ada beberapa gambar. Kamu tinggal pilih mana yang pantas diCINTA, diSAYANG atau diSUKA. Trus nanti kita akan cocokkan jawabannya. Mungkin setiap orang bakal berbeda penilaiannya. Itu terserah kamu.

CINTA Perbedaan SUKA, SAYANG dan CINTA by Soalremaja.Com




Darimana perasaan SUKA, SAYANG atau CINTA itu datang? Katanya, ketemu langsung ada chemistry. CINTA pada pandangan pertama namanya. Memang betul, nenurut penelitian ada chemistry atau zat kimia yang keluarkan oleh otak ketika kita sedang dilanda asmara. Namanya dopamin yang sifatnya seperti morfin yang memberikan rasa SENANG, tenang sekaligus kecanduan. Mengenai zat kimia ini, silakan cari di trit lain.

Rasanya seperti terbang ke langit ketujuh. Sehari tidak ketemu, gimana rasanya gitu? Bela-belain pengen ketemu. Pas ketemu malah kaki lemes dan otak jadi kram. Itulah kasmasaran.

Ketika seseorang tertarik dengan suatu barang yang menurutnya bagus dan menarik maka orang tersebut akan melakukan apapun yang bisa dilakukan untuk mendapatkan barang tersebut. Segalanya bisa dikorbankan.Itulah efek dari dari dopamin yang ada di otak kita. Dialah yang mengendalikan rasa SENANG kita terhadap sesuatu. Dan itu yang membuat ketagihan terhadap rasa SENANG itu.

Apa ini sudah bisa disebut CINTA?Itu belum ada apa-apanya.

Baiklah, kita akan bahas satu-satu apa itu SUKA, SAYANGdan CINTA.

SUKA

Ketika kita melihat segelas cendol. Yang ijo-ijo itu. Begitu menggoda. Bisa melepas nafsu dahaga. Berapapun harganya pasti dibeli. Ketika sudah sampai di tangan trus disedot melewati tenggorokan.. duh nikmatnya.Tidak terasa sudah habis ditelan semua. Karena katagihan, dipesan lagi sama penjualnya.

 %name Perbedaan SUKA, SAYANG dan CINTA by Soalremaja.Com

Berkorban trus dinikmati dan klo habis cari lagi yang lain.Sukur-sukur kalo ada ucapan terima kasih. Cuman sekedar untuk melampiaskan rasa SENANG dan nafsu.Itulah yang namanya SUKA.

Sama halnya kalau kamu punya cewe’ yang cantik dan bohay. Kamu tinggalkan dia cuman karena sudah tidak cantik lagi atau ada orang lain yang lebih bohay. Padahal sudah kamu pegang2 dan *****. Artinya Cowok bangsat itu hanya sekedar SUKAbiarpun sudah banyak pengorbanan yang dia lakukan.

SAYANG
Ketika kamu sadar bahwa apa yang kamu SUKA tidaklah abadi.

Misalnya kamu SUKAseorang cewe karena senyumannya. Ketika dia tidak tersenyum lagi dan kamu hanya sekedar SUKAmaka kamu bisa meninggalkanya.Karena yang membuat kamu SENANG juga sdh pergi.
Dan jika kamu SAYANGsama dia maka kamu akan berjuang untuk membuatnya tersenyum kembali dan berusaha menjaganya tetap tersenyum terus.

CINTA
Ketika kamu sadar bahwa menjaganyaadalah bentuk keegoisan. 

Misalnya kamu sangat SAYANGsama seorang cewe dan selalu menjaganya.Malah over protektif. Tidak boleh ini. Tidak boleh itu.Selalu berusaha membuatnya selalau tersenyum. Nyatanya kamu hanya ingin mencapai klimaks dengan melihat dia tersenyum. Padahal yang dia berikan cuman senyum palsu.

Contoh lain, kamu punya sepeda motor yang kamu SAYANGi.Karena ingin tarikannya kenceng, mesinnya kamu permak. Knalpot racing dipasang. Biar tambah keren ban-nya diganti pake ban cacing. Di cat warna-warni. Kamu memang SAYANG tapi bukan itu yang dibutuhkan motor kamu. Kau malah merusaknya. Cuman ingin melampiaskan nafsu dan keegosisan.

 Modifikasi Motor Yamaha Jupiter Z 04 Perbedaan SUKA, SAYANG dan CINTA by Soalremaja.Com

CINTA adalah berbagi. Rasa senang yang kamu rasakan bisa juga dia rasakan seperti yang kamu rasakan. Saling memahami dan saling mengerti.

CINTAsama seperti ‘BERCINTA’. Dalam artian bers*tubuh alias negs*ks. Dibutuhkan dua insan yang saling memahami. Kalo cuman satu saja yang ingin melampiaskan nafsunya maka itu namanya pemerkosaan.
Orang sudah bisa dibilang CINTA kalo sudah ‘BERCINTA’.

Eits… jangan berpikiran dangkal dulu klo CINTAcuman soal berCINTA atau nges*x.BerCINTA ada ada juga syarat dan ketentuannya. Yaitu punya Surat Izin BerCINTA (SIB’C) bisa didapatkan di KUA alias nikah dulu. Minta restu sama bokapnya dulu.

CINTA Hanya Milik Orang yang Sudah Menikah. 

 511958 B464ZFDRR7Y54ZCY4LXB42CZK6114U vicky et jerome 0583 H192848 L Perbedaan SUKA, SAYANG dan CINTA by Soalremaja.Com

Ada orang yang baru ketemu langsung nges*x (One Night stand) atau pacaran trus ML, apakah itu bisa disebut CINTA? Tentu saja itu bukan CINTA tapi SUKA sama SUKA.Cuman ingin saling melampiaskan hawa nafsu dan rasa SENANG.SAYANG pun tidak ada, untuk saling menjaga kesucian masing-masing. Apa lagi CINTA, untuksaling memahami bahwa ada konsekuensi dari hubungan itu.

Arti kata CINTA sebenarnya sudah sangat jauh melenceng dari yang seharusnya.Karena sering diumbar oleh para pujangga GALAU (GA-LAkU) sehingga maknanya terlalu meluas dan besifat universal/umum.

Salah satunya CINTA sama ORANG TUA. parents Perbedaan SUKA, SAYANG dan CINTA by Soalremaja.Com
Loh… kok, emang tidak boleh CINTAsama orang tua?

Ya.. memang gak pantas.

Coba ortu bilang sama kamu: “Aku CINTA kamu, nak”. Trus dijawab “klo CINTA, ayo kita berCINTA”. Apa tidak berbahaya itu.

Kalo bahasa inggrisnya: “I Love you, son”. Dan dijawab “Let’s Make Love, Son” alias ML. (you know what I mean).

Kalo “Aku SAYANG kamu, nak”. Jawabnya: “Terima kasih atas kasih SAYANGnya, papa/mama”. ‘kan enak jawabnya.

Tapi hati-hati kalo ada ortu bilang sama anaknya: “aku SUKA kamu, nak” (you know what I mean).

Hubungan Orang tua dan anak memang hanya sebatas SAYANG. Tidak bisa lebih dari itu. Menjaganya sampai ada orang yang menCINTAinya lalu melepasnya dengan ikhlas. Bertahun-tahun hubungan orang tua dan anak yang tinggal bersama belum tentu orang tua bisa memahami anaknya.

Jika kamu punya cewe yang kamu SAYANGi maka SAYANGilah seperti orang tuanya menyayangi dia. Menjaganya sampai surat izin berCINTA keluar.

CINTA tidak hanya sebatas benda hidup atau benda mati. Tapi juga dengan negara. Seperti apa itu CINTA kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia? gambar bendera indonnesia 7 Perbedaan SUKA, SAYANG dan CINTA by Soalremaja.Com
Kemarin ada kasus penyadapan oleh oleh negara tetangga kita Malaysia dan Australia. Seperti apa reaksinya? Dengan dorongan rasa nasionalisme maka sebagian orang2 yang jago hacking menyerang situs situs di negeri tetangga kita itu. Trus baka-bakar bendera/ Apakah itu bisa disebut CINTA Indonesia? Jawabannya sama sekali bukan.

Dengan alasan membela dan menjaga kehormatan negara memang benar. Tapi, Itu SAYANG namanya. Malah merusak nama Indonesia.

CINTA Indonesia artinya memahami Indonesia untuk menjadi negara yang besar dan diakui dunia.Banyak hal positif yang bisa dilakukan. Misalnya berantas korupsinya atau tunjukkan prestasi Indonesia di mata dunia.

Klo mau balas perlakuan Australia/Malaysia lakukan dengan elegan. Misalnya kalahkan timnas sepakbolanya. Apalagi Australia sudah masuk ke zona Asia.

Karena ini hari Valentine atau hari kasih SAYANG banyak yang pro dan kontra dalam perayaannya. Maka, kita realistis saja. Ini sudah menjadi budaya internasional. Susah membendungnya masuk ke tanah air. Yang bisa dilakukan adalah ‘membelokkannya’ ke arah yang lebih positif. Sehingga itu bisa menjadi budaya baru yang khas Indonesia.


Baca juga : Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Kencan

Artikel Terbaru Kali ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan sobat Remaja. Dan jangan lupa menekan Tombol Share Facebook/Twitter/G+ untuk memberi tahu teman-teman anda yang lain agar kita bisa berbagi informasi melalui blog SoalRemaja.Com

Populer

%d blogger menyukai ini: