Cara Membaca Karakter Seseorang Dari Bentuk Wajah

Assalamualaikum….
Apakabar Sobat Remaja ? bertemu lagi dengan saya Mrs. Remaja yang akan membagikan informasi-informasi yang mungkin kamu butuhkan. Postingan kali ini tentang Cara Membaca Karakter Seseorang Dari Bentuk Wajah

baca juga postingan sebelumnya : Cara Membaca Karakter Seseorang Dari Tanda Tangannya

Yuk kita simak bareng bareng…..

8888 Cara Membaca Karakter Seseorang Dari Bentuk Wajah

Sobat Remaja sudah tahu belum tentang cara membaca karakter seseorang? Nah salah satu caranya adalah dengan memperhatikan bentuk wajahnya. Ilmu yang mendasarinya dikenal sebagai Fisiognomi.

Berdasarkan situs wikipedia, Fisiognomi adalah ilmu firasat wajah atau ilmu membaca karakter seseorang lewat wajah. Dalam ilmu fisiognomi Wajah dipakai sebagai pedoman di fisiognomi karena wajah merupakan organ tubuh yang biasanya tidak tertutup. Selain itu untuk melihat wajah seseorang, kita tidak perlu meminta izin kepada yang bersangkutan. Secara sederhana wajah bisa dilihat dari foto atau berhadapan secara langsung.
  • Bentuk Muka
Bulat : Orang yang memilki muka bulat cenderung memiliki kepribadian yang emosional, sensitif, dan juga perhatian. Biasanya, pria yang memiliki muka bulat memiliki fantasi seksual yang sangat kuat dan nyaman dalam menjalami hubungan yang stabil dan jangka panjang.
Oval : Bentuk muka oval cenderung lebih praktis, sistematis dan pekerja keras. Kamu yang memiliki bentuk muka oval juga cenderung memiliki fisik yang atletis yang cenderung menciptakan narsisme pribadi yang mampu merusak hubungan.
Kotak : Orang dengan bentuk muka kotak cenderung agresif, ambissius, serta dominant. Kamu juga memiliki pemikiran yang tajam, ahli dalam melakukan analisis, dan kritis.
Segitiga : Bentuk muka seperti ini biasanya dimiliki oleh tubuh yang kurus dan memiliki kemampuan persuasi. Bentuk muka ini juga biasa dimiliki oleh orang Tionghoa yang memiliki pribadi yang kreatif dan sensitive tetapi juga temperamental.
  • Dahi
Dahi yang lebar menandakan suatu kecerdasan dan kepraktisan serta pribadi yang idealis namun tidak pernah mati kreativitas. Jika kamu memiliki dahi yang rata, ini mengindikasikan seseorang yang pragmatis, logis, dan yang selalu mengandalkan fakta dan data. Jika kamu memiliki dahi yang sangat lebar ini menandakan bahwa kau seorang pemimpi dan merupakan seseorang yang membutuhkan sebuah rencana aksi strategis untuk memenuhi ambisinya yang cukup besar.

  • Alis
Alis dapat menunjukkan pola pikir seseorang. Bila kamu memiliki alis dengan pangkal tebal lalu menepis di ujung menunjukkan kamu sangat berbakat dalam memulai proyek-proyek baru. Alis yang dimulai dengan pangkal tipis dan berakhir dengan ujung lebih tebal menunjukkan orang yang berbakat mengikuti detail. Jika alis kamu tebal berarti menunjukkan kekuatan intelektual.
  1. Alis tipis tipis menunjukkan intensitas mental.
  2. Alis yang lurus menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang baik, estetis tapi jika jaraknya terlalu dekat ke mata.
  3. Alis yang terlalu tebal menunjukan orang yang mudah marah dan tidak sabar.
  4. Alis yang agak menunjuk ke telinga menunjukan orang yang senang sikap ramah.
  • Telinga

Telinga menunjukan bagaimana kamu merancang realita dan bagaimana kamu bereaksi secara tidak sadar terhadap hal-hal di sekitar kamu. Jika telinga kamu panjang maka kamu memiliki kemampuan mendengarkan yang luar biasa.  Tetapi jika telinga kamu pendek maka menunjukkan kecenderungan bukan hanya mengumpulkan informasi tapi juga memperhatikannya secara serius. Bentuk telinga kamu yang menyudut ke dalam biasanya menunjukan bahwa kamu mudah menyesuaikan diri. Sedangkan telinga yang menyudut ke luar menunjukkan bahwa kamu ragu mengikuti aturan masyarakat. Untuk telinga yang letaknya lebih tinggi dibandingkan alis maka menunjukkan bahwa kamu orang yang ingin berprestasi tinggi (cieee cie :p ).

  • Mata
Bagaimana cara mendeteksi seseorang itu berbohong? Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Richard Bandler dalam Neuro Linguistic Programming yang menjelaskan bahwa tatapan seseorang saat berbicara bisa mengindikasikan apa yang dipikirkannya. Jika seseorang bertanya dan mereka menengok ke kanan, ini menandakan mereka sedang berpikir dan menggunakan otak kreatifnya dengan mengumpulkan segala aspek visual yang ada. Hal ini mengindikasikan bahwa mereka berbohong. Jika mereka menengok ke sebelah kiri, ini mengindikasikan mereka menggunakakn memori yang ada di otak dan kemungkinan besar akan mengatakan kebenaran.
Bentuk mata juga sangat berpengaruh. Jika kamu memiliki mata besar cenderung akan lebih toleran dan berpikiran terbuka. Sementara yang memiliki mata sipit mengindikasikan orang tersebut berpikiran sempit.
  • Hidung
Hidung yang ideal berbentuk mancung, lurus, dan penuh. Hidung yang mengembang mengindikasikan personal yang hangat dan memiliki empati yang besar dengan sekelilingnya. Tipe ini juga biasanya memberikan standar yang cukup tinggi dalam hidupnya dan memiliki perilaku yang baik. Untuk ukuran hidung yang besar cenderung suka melakukan kekerasan. Semakin besar hidung yang dimiliki orang tersebut, kecenderungan untuk melakukan tindakan kekerasan pun semakin tinggi. Jika Anda memiliki hidung pesek , ini menunjukkan Anda sebagai pribadi yang independent dan tahan banting, meski terkadang terjadi naik turun dalam hubungan percintaan maupun dengan hubungan pertemanan dengan orang lain.
  • Mulut
Mulut terkait dengan komunikasi dan sensualitas yang bisa dilihat dari bentuk bibir. Jika bibir atas tipis dan bagian bibir bawah tebal, hal ini mengindikasikans seseorang yang tidak bisa melakukan hubungan timbal balik dalam suatu hubungan. Jika sebaliknya, bentuk mulut tersebut justru mengindikasikan seseorang yang terlalu berbelas kasih. Jika memiliki bibir tebal di bagian atas dan bawah, menunjukkan sifat yang penyayang dan sensitive. Sementara yang bermulut kecil mengindikasikan sifat yang kejam dan egois.
  • Kerutan
Kerutan di seputar mata menunjukkan garis kebahagiaan. Hal ini menunjukkan adanya tanda keterbukaan hati kepada semua orang. Garis vertical yang ada diantar mata menunjukkan sosok yang logis, pekerja keras, dan juga kritis. Kerutan di seputar hidung hingga menuju mulut merupakan garis tujuan hidup. Orang yang memiliki garis kerutan ini memiliki arah hidup yang tepat.
Segala bagian dari wajah kita memang bisa memancarkan kepribadian tertentu karena semuanya bergerak menunjukkan ekspresi tertentu pula. Dan tentu semuanya memiliki makna yang berlainan, namun Anda boleh mempercayai juga boleh tidak mempercayai interpretasi ini karena interpretasi hanya bisa dinilai oleh tiap individu dan interpretasi sifat seseorang juga tidak bisa hanya dilihat dari mimic muka, melainkan gesture tubuh dan kesehariannya.
Nah itulah bagian bagian wajah yang bisa kamu pelajari karakternya. Sekarang yuk ambil cermin dan perhatikan wajah kita sendiri apakah sesuai bentuk wajah dengan karakter yang kita miliki atau tidak. Sampai jumpa….cu next time ^^. Wassalam

baca juga : Cara Membaca Karakter Seseorang Dari Golongan Darah

Artikel terbaru ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan Sobat Remaja. Dan jangan lupa menekan tombol share Facebook/Twitter/G+ untuk memberi tahu teman-teman anda yang lain agar bisa berbagi informasi melalui blog SoalRemaja.Com

Populer

%d blogger menyukai ini: