Tentang Perawatan Kulit Wajah Dan Tubuh Saat Remaja

Bagaimana Seharusnya Perawatan Kulit Wajah Dan Tubuh Untuk Remaja ?

remaja Tentang Perawatan Kulit Wajah Dan Tubuh Saat Remaja

 

Kamu akan dapat dengan mudah menemukan berbagai macam promosi mengenai berbagai macam perawatan kecantikan kulit wajah dan tubuh. Atau mungkin kalian pernah  dianjurkan untuk segera memulai berbagai macam perawatan kecantikan wajah sejak dini, namun apakah benar seperti begitu kebenaran nya ? Mungkin pendapat seperti itu bagi sebagian orang lebih mempercayainya bahwa perawatan pada usia dini akan menekan munculnya masalah pada wajah nanti. Tetapi bagaimana pendapat para pakar dan dokter kecantikan tentang masalah ini ?

Anjuran Perawatan Kulit Wajah Dan Tubuh Bagi Remaja

Perawatan pada bagian wajah sebenarnya boleh saja dilakukan pada usia muda. tetapi menurut beberapa dokter  kulit, perawatan itu dilakukan dengan catatan tidak berlebihan dan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh perawatan kulit wajah dan tubuh yang biasa untuk remaja sekitar usia 17 tahun- nan yang umumnya mulai mengalami peningkatan hormon dan mulai berjerawat, maka hal ini membutuhkan perawatan dari dokter kulit supaya mengurangi peradangan, hal ini seperti yang dikatakan oleh Mariyani, seorang pakar kecantikan professional bersertifikat lulusan Universitas Negeri Jakarta yang sudah memiliki sebuah klinik perawatan khusus wajah di Jakarta Barat. Menurut nya, perawatan pada muka saat usia muda karena timbulnya jerawat dapat dilakukan seperlunya saja. Yang penting dan perlu diingat adalah perawatan kulit wajah dan tubuh chemical peeling yang sebaiknya dilakukan di atas usia 25 tahun.

Alasannya pada usia belasan tahun, kulit kita masih mengalami regenerasi kulit yang masih normal, namun pengelupasan perawatan chemical peeling yang dilakukan pada usia muda hanya percuma saja dan mengakibatkan kulit wajah dan tubuh jadi cepat tipis oleh karenanya perawatan chemical peeling tidak diperlukan diterapkan pada usia remaja. Lalu tentang trend perwatan kulit wajah ini yang telah beredar dikalangan para remaja, sebaiknya tidak dilakukan demi alasan kesehatan di kemudian hari.

Jika hanya perawatan biasa sebatas penggunaan masker herbal, facial serta penggunaan krim jerawat atau pijatan lembut di klinik kecantikan masih diperbolehkan asalkan tidak menimbulkan alergi pada kulit dab ditangani oleh terapis yang profesional sehingga dapat meminimalkan dampak buruknya. Untuk mengatasi masalah kulit wajah dan tubuh seputar remaja, dianjurkan untuk selalu menerapkan pola hidup yang sehat. Yang terpenting pada saat remaja adalah selalu menjaga kebersihan kulit wajah dengan selalu rajin mencuci muka secara rutin 2 atau 3 kali seminggu, selalu memakai pelembap dan tetap memakai tabir surya. Mengurangi konsumsi makanan berlemak dan manis juga dapat mencegah timbulnya inflamasi dan jerawat pada kulit wajah dan tubuh.

 

Populer

%d blogger menyukai ini: