Ini Waktu Yang Tepat Remaja Untuk Tidur

Tidur merupakan sebuah salah satu fenomena alami serta merupakan kebutuhan hidup manusia yang paling utama. Tanpa anda tidur menurut berbagai penelitian orang tidak akan mampu bertahan lama. Maka hampir semua ajaran agama samawi menyinggung masalah tidur, dan tuhan menjadikan nya sebagai bagian dari rehat atau istirahat sebentar.

remaja tidur 300x169 Ini Waktu Yang Tepat Remaja Untuk Tidur

Sebagian besar dari kita pasti membutuhkan kurang lebih sekitar 8 ½ sampai lebih dari 9 jam tidur setiap malam. Jumlah tidur yang tepat sangat dianjurkan secara untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan penting bagi siapa saja. Sayangnya, meskipun tidur berkualitas itu sangat penting untuk banyak remaja yang tidak bisa mendapatkan tidur yang cukup untuk kebutuhannya.

Kadang juga pada usia remaja pasti pernah tidak tidur dalam kurung waktu 1 x 24 jam. Entah apa yang dia alami tetapi bagi kesehatan itu sungguh tidak baik apalagi jika remaja tersebut memiliki kelainan atau penyakit yang sangatlah parah dengan tidur pun setidaknya penyakit tersebut dapat teratasi.

Baca juga: Tips Mudah Mengobati Sakit Tenggorokan

SoalRemaja.com bukan hal yang awam juga jika tidur terlalu larut malam bisa merusak produktivitas di keesokan harinya. Tak hanya mampu untuk mengganggu konsentrasi sedang bekerja, tidur terlalu larut juga bisa sangat berpengaruh pada kesehatan, apalagi pada usia remaja yang bersekolah.

 

tidur lama bikin remaja tetap langsing 300x150 Ini Waktu Yang Tepat Remaja Untuk Tidur

Saat usia remaja sekolah menengah atas (SMA), aktivitas tambahan yaitu seperti, ekstrakurikuler formal ataupun non-formal mampu membuat jam tidur remaja tersebut kurang dari cukup, akibatnya terlalu memforsir diri.

Sampai pada saat ini, salah satu yang selalu menjadi kebiasaan buruk oleh para remaja yaitu seperti bergadang, yang pada akhirnya menyebabkan remaja tersebut kelelahan di siang hari saat bersekolah. Studi terbaru menunjukkan bahwa pola tidur remaja sangatlah berbeda dari orang dewasa atau anak-anak pada umumnya.

Studi ini telah menunjukkan bahwa sudah selama bertahun – tahun bahwa hormon melatonin pada seorang remaja yang di produksi di malam hari sangat berbeda dengan anak – anak dan orang dewasa sekarang. Hal ini yang membuat seorang remaja dapat membuat lebih sulit untuk tidur lebih awal.

 

Populer

Satrio Elang

Hanya seorang manusia yang ingin berada di posisi puncak

%d blogger menyukai ini: