Simak Perubahan Kita Setelah Ada Sosmed

Sebuah Dampak Dari Sosmed Pada Perubahan Gaya Hidup

dampak sosmed 300x193 Simak Perubahan Kita Setelah Ada Sosmed

Bila kita kembali mengingat pada awal beberapa dekade yang lalu, sebuah bentuk dari Sosmed ( media sosial ) belum begitu populer seperti pada saat ini. Kondisi tersebut ternyata berubah seiring dengan perkembangan jaman. Pada awal perkembangan sosmed ini, beberapa perusahaan internet besar telah menciptakan beberapa situs sosmed generasi awal seperti Friendster dan laman MySpace . Setelah keberadaan kedua laman sosmed tersebut, munculah banyak sekali laman sosmed yang mengikutinya, seperti situs Facebook, twitter dan youtube. Keberadaan situs sosmed ini sendiri memiliki dampak pro dan kontra pada diri seseorang dan lingkungannya sebagai  bagian pelengkap dari gaya hidup modern.Dilansir laman berita Business 2 Community,beberapa saat lalu, berikut ini adalah apa saja hal yang menyangkut bagaimana sebuah situs sosmed dapat mengubah gaya hidup seseorang.

Sebuah bentuk perubahan positif tentunya sangat kita harapkan, demi terciptanya kesinambungan dan keselarasan didalam kehidupan nyata sehari hari.

Dampak Positif Sosmed Yang Ditimbulkan Meliputi Dibawah Ini.

  1. mengetahui dengan cepat sumber informasi.

Pada saat ini jika kita ingin mengetahui informasi dan permasalahan dari dunia luar, kita cukup hanya membutuhkan jaringan internet dan kemudian mencarinya sendiri pada situs website. Menurut beberapa survey situs media sosial juga sangat membantu memperluas sumber informasi. Karena sebagian besar kita membutuhkan informasi terkini yang umumnya menyangkut dengan teman, keluarga dan relasi.

  1. Koneksi dengan dunia menjadi lebih mudah

Mungkin pada beberapa waktu yang lalu sungguh sangat sulit untuk sekadar menghubungi seseorang yang kita kenal disaat jaringan komunikasi yang ada masih terbatas. Pada era teknologi internet berkembang saat ini, kita hanya perlu meninggalkan pesan pada akun medsos disaat seseorang tersebut tidak menjawab panggilan. Kita juga dapat mengetahui apakah dia sedang online atau offline.

  1. Menjadi lebih terhubung secara luas

Bila pada waktu dulu disaat kita ingin menyuarakan sebuah opini sangat sulit, karena bentuk publikasinya berupa media massa berbasis offline. Media massa yangb berbasis offline lebih cenderung dikuasai oleh pemerintahan atau organisasi, sehingga opini yang akan beredar menjadi tidak murni karena melewati proses editing. Dalam era sosmed, bentuk opini dari tulisan kita menjadi lebih independen dan murni bahkan bisa tersebar ke seluruh belahan bumi lain.

4.Kekuatan terbesar tanda tagar

Sebuah fitur istimewa dari medsos, terutama Twitter yang pada akhirnya menular pada fitur medsos yang lain. Fitur tanda pagar ini dapat menyaring segala informasi yang terkait dengan berbagai hal yang tengah terjadi dan memungkinkan bentuk percakapan lebih fokus dan menyingkirkan yang tidak terkait.

  1. Sosmed dapat memperluas jaringan bisnis

Saat ini sebuah perusahaan skala kecil pun dapat mengglobal dalam beberapa hari hanya melalui sosmed. Baik itu melalui bentuk content yang dapat menarik seseorang atau bahkan dengan berbagi pendapat anda bisa berbagi konsep bisnis baru sehingga membuka peluang pada bisnis tersebut.

Lalu apa dampak negatifnya? silahkan baca dampak negatif sosmed

Populer

%d blogger menyukai ini: