Tentang Ingin Loncat Dari Tempat Yang Tinggi

Pernahkah Terlintas Ingin Loncat Dari Tempat Yang Tinggi

tempat tinggi 300x221 Tentang Ingin Loncat Dari Tempat Yang Tinggi

Pernahkah Anda  merasa seolah – olah berkeinginan meloncat saat sedang berada di tempat yang  tinggi.  Seperti misalnya disaat berada ditepi puncak gedung, kemudian muncul dalam benak anda  “Bagaimana jika seandainya aku melompat kebawah ? “. Hal ini ternyata sudah diselidiki oleh para ahli kejiwaan sejak lama, mereka menyimpulkan bahwa ke inginan loncat dari tempat yang tinggi merupakan respon dari otak kepada seseorang untuk menunjukan pentingnya sebuah kehidupan dan kemudian mensyukurinya dengan dorongan semacam itu.Munculnya dorongan kepada kita untuk meloncat disaat kita berada di tempat yang tinggi sering disebut juga dengan fenomena tempat tinggi. Dalam sebuah survei yang dilakukan baru baru ini oleh Dr Jennifer Hames dari Joiner Lab Florida State University,dia mengetahui beberapa tipe orang yang sering mengalami fenomena tempat yang tinggi tersebut.

Keinginan Loncat Dari Tempat Yang Tinggi Adalah Kewajaran

 

Seorang yang mempunyai kecemasan yang tinggi dikatakan lebih sensitif kepada fenomena tempat tinggi ini. Dan bukan cuma itu, mereka juga sangat rentan bunuh diri jika mengahadapi sebuah persoalan yang dirasa sangat berat. Yang menjadi sangat  menarik adalah terdapat sekitar 50 persen dari responden yang cemas dan pernah mengalami fenomena tempat tinggi dan sebelumnya juga tidak pernah memiliki keinginan bunuh diri. Masih menurut Dr Hames, seseorang yang sedang berada di tempat tinggi dan  walau tidak ada kemungkinan untuk terjatuh, akan tetapi otak mereka merasa akan terjatuh. Kemudian saat pikiran rasional sudah mulai muncul tentang kondisi yang dihadapi, mereka menjadi kaget karena sempat muncul perasaan ingin loncat dari tempat tinggi tersebut.
Seseorang yang sering mengalami fenomena tempat tinggi bukan berarti orang tersebut berkeinginan bunuh diri, akan tetapi hal tersebut menggambarkan tingat sensitivitas dari mereka dan secara tidak langsung menegaskan kemauan mereka untuk tetap mensyukuri hidup karena tempat yang tinggi.

 

Populer

%d blogger menyukai ini: