Tips Menghadapi Kehamilan Tak Di Rencanakan

Kehamilan adalah dimana terjadi pertumbuhan dan perkembangan janin intrauterin dari mulai sejak konsepsi dan berakhir sampai permulaan persalinan. Masa kehamilan biasanya di mulai dari konsepsi sampai lahirnya janin. Lamanya kehamilan yang normal adalah 280 hari (40 minggu atau 9 bulan 7 hari) dan dihitung dari pertama haid terakhir.

Empat Cara Menghitung Masa Subur Wanita amosblood 300x202 Tips Menghadapi Kehamilan Tak Di Rencanakan

Baca juga: Tips Tidur Lebih Berkualitas Untuk Remaja

SoalRemaja.com bagi sebagian besar wanita memang kehamilan adalah anugrah namun apa jadinya jika kehamilan tersebut tidak di rencakan dengan kata lain kehamilan tersebut tidak dia kehendaki seperti akibat dari pemerkosaan yang dilakukan oleh kaum pria baik yang dia kenal atau tidak. Ini merupakan salah satu dampak dari pergaulan bebas yang semakin hari semakin menakutkan untuk kalangan remaja.

Banyakan saja jika kehamilan tidak dikehendaki atau dampak dari pergaulan bebas pastinya dia akan selalu mendapat cibiran dari masyarakat yang otomatis bisa membuatnya dia tidak mampu berpikir secara rasional dan berniat menggugurkannya. Maka dari itu jika anda sedang menghadapi kehamilan yang tidak dikehendaki sebaiknya bacalah ulasan berikut ini terlebih dahulu dan wajib membuang jauh – jauh pikiran anda untuk menggugurkan bayi yang sudah ada di rahim anda.

Beritahu orangtua atau orang yang bisa dipercaya

Biasanya kehamilan tidak terlalu jadi masalah jika orang tersebut sudah melalui prosesi pernikahan. Tetapi apa jadinya jika kehamilan tersebut merupakan akibat yang ditimbulkan dari pemerkosaan atau pergaulan bebas ini. Maka hal yang harus pertama lakukan adalah anda wajib untuk memberitahu kepada orang terdekat yang anda percaya tau kepada orang tua anda sendiri agar bisa dicarikan solusi.

Ketahui dampak baik dan buruk aborsi

hamil di luar nikah aborsi dan dampak psikologis 300x150 Tips Menghadapi Kehamilan Tak Di Rencanakan

Adakalanya semua keputusan yang akan diambil sudah berada di tangan si ibu karena dialah yang terlibat langsung dengan kehamilannya. Maka, apakah kehamilan akan diteruskan atau justru akan dia akhiri merupakan sebuah keputusan yang ibu miliki.

Kesalahan bukan pada anak

Keselahan bukan pada anak setiap anak merupakan sebuah anugerah yang diberikan dari Tuhan. Jadi baik atau tidak diinginkan kehamilan bukanlah kesalahan pada anak. Serta setiap ibu hamil haruslah menerima jika dia sedang mengandung.

Hak memperoleh kehidupan

Perlu anda ketahui setiap manusia yang dilahirkan mempunyai hak untuk memperoleh kehidupan, meskipun masih berada di dalam kandungan, serta dilindungi hak-haknya untuk hidup oleh negara.

Dapatkan bantuan tenaga medis

Kehamilan yang tidak di kehendaki biasanya sangat beresiko tinggi baik bagi kesehatan si ibu ataupun janin yang ibu kandung. Maka dari itu segerakanlah anda meminta bantuan tenaga medis jika anda mengalami berbagai macam keluhan atau semacamnya.

Tadi adalah lima dari beberapa tips yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf semoga anda sebagai ibu harus bisa menentukan pilihan anda sendiri.

Populer

Satrio Elang

Hanya seorang manusia yang ingin berada di posisi puncak

%d blogger menyukai ini: